Tips Menjaga Puasa Ramadhan Agar Tetap Berenergi

Shoytz Pedia - Puasa Ramadhan merupakan salah satu puasa yang wajib bagi umat Islam. Puasa pada bulan suci ini memang sangat dinanti oleh pemeluk agama Islam yang taat. Karena pada bulan ini, rahmat, barokah, hidayah, dan ampunan Allah sangat besar kepada hamba-Nya yang berpuasa.

Umat muslim sangat menanti puasa Ramadhan yang mana hanya hadir satu bulan dalam satu tahun. Maka wajar ketika umat muslim sangat bahagia mengambut kedatangan bulan yang penuh berkah ini. Hanya saja, tidak semua yang berpuasa masih berenergi sebagaimana biasanya. Saat berpuasa tubuh terasa lemas dan lesu.


Tahukah sobat yang budiman, lemas dan lesu saat berpuasa sebenarnya tidak disebabkan karena kita lapar. Akan tetapi, kurang tepatnya asupan makanan pada saat sahur. Lalu bagaimana agar tubuh kita tetap berenergi meskipun saat berpuasa? Yukk simak tips berikut ini.

Jangan berlebihan mengkonsumsi Karbohidrat
Mengkonsumsi karbohidrat memang nikmat, akan tetapi hal ini akan berpengaruh pada aktivitas tubuh kita. Sejatinya karbohidrat merupakan energi yang hanya bertahan dalam waktu yang singkat. Selain itu, kelebihan asupan karbohidrat akan membuat kita mudah ngantuk. Nah ini yang sulit dihindari, yaitu tidur setelah sholat subuh karena ngantuk (disebabkan kelebihan karbohidrat).

Perbanyak Nutrisi (Protein, Vitamin, Lemak baik, dan Mineral)
Sobat yang budiman, untuk aktivitas puasa yang maksimal, lengkapu kebutuhan nutrisi anda ketika sahur. Nutrisi seimbang seperti protein, vitamin, lemak baik, dan mineral akan bersinergi menjadikan tubuh menjadi sehat dan bugar anti lemas. Nutrisi ini bisa didapatkan dengan mengkonsumsi sayur, buah, dan suplement instan yang sudah teruji khasiatnya seperti Herbalife.


EmoticonEmoticon