Tips Membedakan Samsung S8 Asli dan Palsu

Shoytz Pedia - Samsung S8 merupakan produk smartphone besutan vendor Korea yang belakangan menjadi buah bibir masyarakat pecinta gadget di seluruh dunia. Smartphone ini secara khusus dibuat untuk menyasar kalangan high-end, terbukti dengan teknologi serta fitur yang ditawarkan yang sangat jauh berbeda dengan versi Samsung Galaxy lain yang lebih murah. Salah satu ciri khas yang dimiliki dan membuat penggunanya kepincut adalah layar lengkung serta bezelnya yang terbilang sangat tipis.


Namun, popularitas Samsung S8 ternyata justru menimbulkan kekhawatiran sebagian kalangan. Banyak yang kemudian takut kalau tingginya minat masyarakat akan Samsung Galaxy S8 akan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk membuat replika atau versi tiruan dari smartphone tersebut. Kekhawatiran tersebut memang pada akhirnya terbukti dengan ditemukannya kasus konsumen yang tertipu membeli produk S8 palsu yang diklaim sebagai produk asli.

Membedakan Samsung S8 Asli dengan Tiruan
Nah, untuk mengantisipasi kejadian semacam itu, konsumen yang tertarik untuk membeli Samsung S8 hendaknya mengetahui beberapa tips berikut. Cara – cara yang kami sampaikan di bawah ini akan dapat dengan mudah membedakan ciri S8 palsu dengan yang asli.

Perhatikan resolusi layar
Resolusi layar S8 adalah 1440 X 2960 pixel, sehingga memiliki kecerahan yang luar biasa baik. Pada produk tiruan atau palsu, tingkat kecerahan layarnya akan sangat jauh di bawah angka tersebut sehingga akan Nampak gelap atau lebih buram.

Kamera utama
Kamera utama yang disematkan pada Samsung S8 asli memiliki kualitas yang sangat baik, sehingga dapat menghasilkan gambar dengan sangat jernih dan detail. Kamera belakang memiliki resolusi 12 MP yang dibekali dengan berbagai fitur penunjang berteknologi tinggi.

Kamera depan
Pada kamera depan, Samsung menyematkan kamera beresolusi 8 MP yang juga dibekali dengan fitur luar biasa. Hal itu kemudian membuat hasil foto selfie menjadi sangat jernih.

RAM
Smartphone Samsung Galaxy S8 dibekali dengan RAM dengan hanya satu varian, yakni sebesar 4GB, sehingga Anda patut curiga jika menemukan produk serupa yang memiliki RAM lebih kecil atau bahkan lebih besar.

Internal memory
Internal memory pada S8 asli sebesar 64 GB, sedangkan produk tiruan biasanya kurang dari itu.

Versi OS
Samsung S8 dibekali dengan Android v7.0 atau yang juga dikenal dengan nama Nougat. Oleh karena itu, waspadalah jika menemukan S8 yang masih mempergunakan Android versi lebih lama.

Hardware
Sebagai vendor ternama dunia, tentunya Samsung tidak ingin main – main, terlebih smartphone ini ditujukan bagi kalangan menengah ke atas atau high-end. Oleh karenanya, Samsung menyematkan hardware dengan kualitas terbaik ke dalam Samsung S8 sehingga mampu mengangkat dan mengoperasikan aplikasi berat dengan sangat mudah.

Harga
Sebagai ponsel pintar di kelas high-end, tentu saja harga Samsung S8 tergolong sangat tinggi. oleh sebab itu, Anda wajib mewaspadai apabila mendapatkan tawaran S8 dengan harga di bawah 6 juta rupiah.


EmoticonEmoticon